April 10, 2015

Journey to Dowa Bag Godean

Akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk mengunjungi pabrik tas Dowa. Eittts, udah pada tau kan merk Dowa? Dowa merupakan merk tas rajut kualitas ekspor yang pabriknya berada di daerah Godean Jogja. Nah ceritanya tanggal 12 Maret lalu saya iseng-seng mengajak salah seorang teman untuk berkunjung ke pabrik Dowa, eh ternyata dia langsung mau. Akhirnya besok paginya, tanggal 13 Maret langsung berangkat saja. Karena kami dari solo, kami memutuskan ke jogja naik kereta api prambanan ekspress (Prameks) dengan mempertimbangkan kami sama sama cewek dan takut kalo naik motor harus saingan sama truk truk besar, hehe. Selain itu, tiket prameksnya juga murah banget lhoh, cuma 6000 ajah (sekarang jadi 8000).

Maka berangkatlah kami dari stasiun Balapan pukul 09.10 WIB dan ketika sudah sampai jogja, memutuskan untuk turun di stasiun tugu. Sampai di stasiun Tugu pukul 10.30 WIB, dari stasiun ini kami keluar sampai depan jalan malioboro dan memesan taksi, kami naik taksi Centris kalo ga salah, hehe udah lupa :P, pas naik taksi tinggal bilang sama bapaknya kalo mau ke dowa yang di jalan godean nanti bapaknya langsung ngerti.. setelah naik taksi kira-kira setengah jam, sampailah kami di pabriknya dowa, ongkos taksinya lumayan juga 30ribuan, ntar bapaknya nanya mau ditunggu apa ga soalnya jarang banget ada taksi yang lewat daerah itu, setelah berdiskusi kami memutuskan untuk ditinggal saja sama bapak sopir taksinya, habis kalo nunggu nanti bayarnya tambah lagi :P

Ini nih penampakan pabriknya dowa yang saya ambil dari webnya dan foto bagian dalamnya , pas saya kesana malah lupa ga foto, cuma beberapabarangnya aja huhu, dan ga foto juga perajin perajinnya pas lagi bikin tas *nyesel.

Source : dowabag.com
Source : arantan.wordpress.com
Sampai disana langsung masuk toko dan liat tas tas yang dipajang, aduh bagus bagus banget, pengen beli semuanya.. beberapa foto hasil jepretan saya.. saya cuma foto tas yang mini mini aja soalnya baru cari tas kecil buat kondangan gitu..

Pas saya udah liat yang di dalam ternyata masih ada pintu lain, saya langsung kesana, waah ternyata itu ruangan isinya ada meja dan diatasnya makanan makanan, sebelahnya ada sofa yang empuk untuk duduk. Ternyata dowa emang menyediakan makanan gratis untuk customer yang datang kesitu, langsung cus dong pengin nyicipin apa aja yang ada disana, haha.. pas disana ada pudding coklat, gethuk, ampyang coklat, langsung sikat semuanya.. rata rata standar sih rasanya.. cuma ampyang coklatnya itu lhoh rasanya enaaaaak banget.. beda banget sama ampyang biasa.. yaiyalah yang biasa kan ga dikasih coklat, hehe,, sampe temen saya pengen bawa pulang kalo boleh, ihihi maruk ya.. padahal saya juga pengin.. habis enak siiiih :P. Ini nih penampakannya, yang foto atas itu aku foto dari sofa.. sedangkan foto bawah itu penampakan ampyang coklat yang enak banget hehe

Setelah makan ampyang terus ke ruangan sebelahnya lagi, yang menurutku merupakan ruangan untuk memajang produk produk low end dowa, yang ada disini rajutannya agak beda dari yang di ruangan depan, kalo kata mbaknya sih kualitas rajutannya beda.

Source : girls.kidnesia.com
Setelah melihat lihat semua tasnya, ini nih muncul kegalauan saya untuk membeli tas yang mana, akhirnya saya memutuskan membeli tas kecil berwarna coklat, dan temen saya membeli tas medium berwarna pink. Kami kemudian membayar dikasir dan siap siap untuk pulang. Karena kendaraan umum yang lewat sini hampir tidak ada, maka saya memesan taksi lagi, kali ini taksi vetri. Tidak berapa lama taksinya datang dan kami pun balik ke stasiun tugu lagi, biayanya sama kayak yang tadi, sekitar 30ribuan. Sampai stasiun kami langsung membeli tiket prameks untuk kembali ke solo yang berangkat pukul 16.20 WIB dan sampai solo pukul 17.30 WIB.